Monday, May 4, 2015

Cara Mudah gunakan Whatsapp di Mac

Cara Mudah gunakan WhatsApp di Mac, kirain belum ada. Sampai-sampai aku jadi lesu karena ga bisa ikutan teman-teman lainnya yang udah enjoy ria ber-whatsapp via lappie masing-masing. Nah, eikeh, yang cinta mati sama Macsy si apple kroak, terpaksa gigit jari deh, karena kata teman tuh, belum ada versi Whatsapp for Mac.
Hayyah, serta merta deh eikeh jadi lesu dan males lanjutin googling. Habis udah patah semangat duluan.
Etapi, kemarin tuh, eikeh ketemu deh sama si Om Eyiq, pecinta produk-produk apple tuh. Nah, eikeh langsung deh todong dia, nanyain gimana sih agar bisa ikutan ber-whatsappan via Mac. Dan, ternyatah, GAMPIL pisan, euy!



Iyaaa, beneran deh. Ternyata ga perlu pake download-download segala lho. Cukup pastikan whatsapp di Android kita terkoneksi rich internet, begitu juga dengan lappie kita, pastikan juga memiliki koneksi internet yang baik. Dan setelah itu? Yuk, ikuti langkah-langkah mudah berikut ini, yuk!

Cara Mudah Gunakan Whatsapp di Macbook or any other PC

Important Note: 

Pastikan HP/smartphone kamu konek ke internet. Pastikan juga Laptop kamu konek dengan baik ke internet.

1. Kunjungi https://web.whatsapp.com

whatsapp di mac
Buka Aplikasi WhatsApp for Web
 2. Buka Aplikasi Whatsapp di smartphone Mantemans juga ya!



3. Melalui smartphone Mantemans, klik menu dan pilih; WhatsApp Web


4. Dekatkan layar smartphone Mantemans ke layar lappie untuk scan barcode-nya. Biarkan smartphone keren-muh bekerja maksimal, bridging the WhatsApp. Dan, jika koneksi internetnya mumpuni, maka dalam hitungan detik, Mantemans sudah bisa langsung ber-whatsapp ria via lappie deh!

Whatsapp for Mac
Foto milik Alaika Abdullah, Properties yang digunakan: Macbook Air dan Oppo Find 5 mini

Nah, gimana, Mantemans? Cukup mudah dan praktis kan? Ga perlu download! Ini bisa juga diaplikasikan pada laptop/PC berbasis Window, lho! Smartphone yang dipakai juga ga musti android kok. Bisa lihat panduannya di skrinsut ini deh, tinggal ngikut, tuh, Mantemans! Selamat mencoba dan moga bermanfaat yaaaa!

sekedar sharing,
Al, Bandung, 5 Mei 2015

2 comments:

  1. Siippoooo... 1st step kok ga dicantumkan mak.:)

    Belilah sebuah Macbook eheheeee

    ReplyDelete
  2. hihihi.. asiik yaa sekarang mak :)

    ReplyDelete