Friday, October 3, 2014

Ga Bisa Buka FB via Chrome?

Awalnya sih buka FB via chrome selalu lancar jaya, ga ada masalah sama sekali, hingga tadi siang, tiba-tiba saja si fesbuk ini ga bisa lagi diakses penuh dari Google Chrome. Kan sebel jadinya! Sementara semua pekerjaan yang berhubungan dengan blogging, interaksi di media sosial itu aku selalu pake google chrome. Huft, jadi bete deh.


Beginilah tampilan fesbuk via google chrome, hanya mampu terbuka segitu doank tuh.
 Coba lari Mozilla Firefox, eh bisaaaa. Hadeuh, kenapa sih ini? Ada apa ini? Kenapa Chrome malah memblokir fesbuk sementara berselancar ke website lain via chrome lancar-lancar aja? Penasaran ini membunuhku, lebay! semakin menggila. Tiada cara lain menyelesaikan kasus persoalan ini selain googling to find 'how to' solve this problem.

Dan, taraaaaa! Inilah caranya. Simple banget! Tapi ini berlaku untuk Chrome lho yaaa! :) Catet deh!

Cukup dengan menekan tombol Ctrl + Shift + N --> Window.
atau tekan Command + Shift + N --> Mac.

Maka halaman fesbuk pun terbuka sempurna.


Tapi yang perlu diingat adalah bahwa dengan menekan ketika tombol ini secara bersamaan, berarti kita sedang mengakses situs-situs yang kita kunjungi melalui Chrome itu secara incognito.

Maksud loe, Al?

Hihi, maksudnya adalah bahwa kita memasuki halaman2 ini secara incognito, tidak terdata baik di browser history, cookie store atau search history begitu kita menutup tab incognito tersebut.

Mudah-mudahan bisa dipahami dan bermanfaat yaaa.

Saleum,
Al, Bandung, 3 October 2014

No comments:

Post a Comment